Celebrate Birthday & Holiday in Phuket

Saya benar-benar beruntung, setelah mendapat pekerjaan baru di salah satu konsultan komunikasi terkemuka di Jakarta, saya juga mendapat kesempatan untuk berlibur (plus menikmati ulang tahun) di Phuket, am totally excited since this will be my first time traveling abroad, yeaaaaaaay 😀

Day 1: Patong Beach

Mosque in Phuket Thailand-travel-djghinaIbis Hotel Patong Phuket Thailand-travel-djghinaIbis Hotel Patong Phuket Thailand2-travel-djghina

Thai Massage-travel-phuket-djghina

Jumat, 18 Maret 2011 saya dan rekan-rekan sekantor berangkat menuju negeri Siam, Thailand. Serunya lagi, The Mavchics-yap, ini cara kami menyebut para perempuan tangguh di kantor-kompak mengenakan baju warna-warni, mengalakan Mavbros dalam hal penampilan.

Anyway, kami tiba di bandara Phuket malam hari dan langsung menuju ke Phuket Seafood Restaurant begitu urusan imigrasi selesai untuk memuaskan perut yang keroncongan. Ini adalah pengalaman pertama saya mencoba menu udang mentah yang dikucuri air lemon dan dimakan dengan sambal mangga, sedapnya mantap!.

Kebetulan kami menginap di Hotel Ibis Patong yang strategis untuk kemana-mana. Berjalan ke arah kanan dari hotel kami menemui deretan toko-toko cinderamata dan kafe-kafe kecil di Bangla Road (including bar with ladyboy and Phuket nightlife). Sebaliknya, ketika kami menyusuri jalan di sebelah kiri, yang terdengar adalah deburan ombak Pantai Patong. Untuk menghilangkan lelah sehabis berjalan, saya dan beberapa teman mencoba Thai Massage yang legendaris ituh, harganya murah dan pijitannya ajib (mungkin kurang cocok untuk yang baru pertama kali mencoba pijat :p).

Day 2, Phi-Phi Island

Maverick Indonesia Crew-The MavchicsPhi Phi Island Phuket Thailand-travel-djghinaPhi Phi Island Phuket Thailand2-travel-djghinaSnorkeling at Phi Phi Island Phuket Thailand-travel-djghina

Phi Phi Don Phuket Thailand-travel-djghinaPhi Phi Don Phuket Thailand2-travel-djghinaPhi Phi Don Phuket Thailand3-travel-djghina

Rasanya ngga lengkap traveling ke Phuket tanpa mencoba tur seharian menjelajah Phi-Phi Island. Usai berfoto di Boat Lagoon Marina kami langsung diuji nyali dan fisiknya saat menaiki speed boat berkecepatan lebih dari 120 km/jam melawan ombak tinggi.

Tujuan pertama adalah Maya Beach yang populer sejak Leonardo DiCaprio syuting film The Beach. Pegunungan Limestone yang mengandung calcium carbonate kabarnya menjadi penyebab air laut disini berwarna hijau turqoise. Gosh! it’s really an exotic view.

Selanjutnya, saya mencoba memberanikan diri untuk snorkeling (padahal panik karena ngga bisa berenang, duh!) saat boat kami tiba di Loh Sama Bay. Air yang jernih dan warna-warni ikan laut terlalu indah untuk dilewatkan, sayang banget kan sudah jauh-jauh kesini.

Finally, kami menuju Phi-Phi Don – pulau terbesar dalam kepulauan Phi-Phi dan merupakan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen – untuk makan siang bersama. Oh ya, sempat mampir juga ke Pulau Khai untuk bersantai sejenak. Karena panas banget disana, saya hanya sibuk terjemur dan memperhatikan para turis yang sibuk sunbathing atau menikmati es krim. Deretan kursi panjang dengan payung berwarna-warni, yang disewakan dengan harga 150 Baht (1 Baht = Rp 292,-) untuk sepasang kursi menjadi pemandangan yang menarik. Bagi yang ingin berenang mesti agak berhati-hati ya karena disini penuh karang dan bulu babi.

Setelah seharian di pantai, malamnya kami menikmati seafood khas Thailand di Phong Phang Restaurant. Selain mengumumkan Maverick of The Year (penghargaan tahunan bagi individual yang menunjukan kontribusi dan performa baik), ritual lain di outing tahunan Maverick adalah selebrasi bagi mereka yang berulang tahun. Lucky me, it happens in March, together with Koh’ Herry and Sharron, am happy to receive bday wishes and special gift surrounded by friends 😀

Acara senang-senang berlanjut, kami menikmati waktu bebas untuk berbelanja atau menghabiskan waktu di area Patong dan Bang La. Saya sukses menawar beberapa souvenir 200-250 Baht lebih murah untuk dibawa pulang. Tips dari teman, hati-hati dengan ladyboy yang menawarkan foto bersama, karena setelahnya ia akan menagih 100 Baht dari Anda.

Last Day, Wat Chalong Temple & Big Budhha

Wat Chalong Temple Phuket Thailand-travel-djghinaWat Chalong Temple Phuket Thailand2-travel-djghinaWat Chalong Temple Phuket Thailand3-travel-djghina

Big Buddha Phuket Thailand-travel-djghinaBig Buddha Phuket Thailand2-travel-djghina Junceylon Mall Phuket Thailand-travel-djghina

Maverick Crew in Phuket (source: maverick.co.id)

Hari terakhir kami mengunjungi Wat Chalong Temple-salah satu dari 29 kuil penting bagi umat Budha di Thailand. Udara yang panas tak menyurutkan semangat kami menaiki anak tangga untuk melihat patung besar Big Buddha (yang sayangnya sedang dalam konstruksi). Menunggu waktu kepulangan, kami sempat mampir ke Jungceylon, mall besar yang dipenuhi para penjual souvenir. Berbelanja disini lebih nyaman karena full AC, banyak penjual makanan dan barangnya variatif. Setelah tawar menawar, saya sukses memborong tas manik-manik, makanan ringan sampai Tshirt bergambar gajah Thailand.

Seruuuuu, sampai ngga sadar waktu berbelanja sudah habis dan kami harus segera berkumpul untuk berangkan ke Bandara dan pulang ke Indonesia. Jika diberi kesempatan untuk eksplorasi Thailand lebih jauh, saya sudah mengincar Kanchanaburi dan Pattaya, yeaaaay, let’s optimist on that 🙂