Cintai Hari Ini

#np #LiteJazzyTunes

Musik itu melenakan. Yap, seperti malam ini dan malam-malam kemarin. Alunannya membawa imajinasiku berkeliaran, mimpi-mimpi berseliweran, sejuta harap juga hadir menyusup membuat adrenalinku kembali berdegup. Membayangkan masa depan bagai episode yang tak berhenti mengalir. Serupa lini masa, potret kehidupan silih berganti seiring hari. Senyap menyirap, mata mengerjap, namun semangat itu harus menetap.

Melibatkan hati itulah yang dilakukan, dan berjuta keajaiban muncul dari bawah sana. Rekam jejak memori, fase hidup yang telah dilalui hingga passion yang dulu tersembunyi. Indah..sungguh indah seperti tarian hujan yang selalu membawa jutaan makna, seperti puisi cinta para pujangga, seperti inilah aku selalu ingin kembali, mensyukuri dan mencintai.

Mengenal kedalam diri sendiri itu proses seumur hidup kawan, cara menempuhnya pun ada beragam cara. Rasanya jangan ditanya, jatuh-bangun, suka-duka, rindu-cinta, mimpi-nyata itu duet-duet mematikan. Cara kita menyikapinya menjadi yang utama. Pilih mana, merasa hampa dan putus asa, atau introspeksi dan bangkit lagi. Bukan untuk memenuhi ekspektasi orang lain terhadap kita, melainkan hidup sesuai dengan ekspektasi kita akan diri sendiri.

Sejauh apa cara yang kutempuh? Entahlah, tak kuhitung lagi rentetan peristiwanya. Tapi satu yang kutahu, menulis telah menjadi salah satu bagian yang mengingatkanku akan berkah Tuhan yang kokoh bertahan. Menulis bagiku ampuh mengalahkan bercangkir-cangkir kopi untuk sekedar bertahan menumpahkan segala macam hal yang tak terucapkan. Menulis membawa keraguanku, mewujud menjadi semacam kontemplasi, bahwa mengabadikan kata selalu membawa berkah tak terduga, bahwa hidup yang disyukuri itu membahagiakan.

Kini aku tak khawatir lagi, menjejak langkah dengan senyum membuncah, untuk hari ini, bukan untuk membebani diri dengan beban masa lalu atau merajut asa demi masa depan baru. Mencintai kenyataan, mencintai tiap inci proses untuk hari ini. Yang terbaik untuk hari ini. Sungguh aku cinta hari ini..apapun peranku nanti..yang terbaik pasti kuberi.

Senandung subuh menanti, saatnya bergegas lagi untuk memberi dan berbagi

Morning sunshine πŸ˜€

2 thoughts on “Cintai Hari Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s