Challenge Yourself! From New Career to YCPA 2012

life has bring me surprises. Yeay! hurray for that πŸ™‚

Lebih dari 5 bulan absen ngeblog, memulainya lagi jadi luar biasa. Mengalahkan berbagai alasan di kepala untuk sedikit demi sedikit bercerita, tentang peristiwa yang menyita perhatian saya beberapa bulan belakangan.

Mei

Setelah hampir setahun bersenang-senang di playground KASKUS sebagai Content and Social Media Strategist, saya memutuskan untuk pergi.

Kenapa? Pertanyaan itu jugalah yang memberondong saya ketika tweet perpisahan itu muncul. Maklum komunitas adalah passion saya dan KASKUS seolah memberi segalanya. Saya benar-benar menikmati tiap momennya. Mulai dari memahami keberagaman komunitas dan karakter para anggotanya, ngantor di playground yang mirip Googleplex :D, menemukan kecintaan Kaskuser pada situs yang dibangun Andrew Darwis pada tahun 1999 ini hingga jatuh bangun bersama tim merancang berbagai social mediaΒ campaign.

Alhamdulillah #SejakJoinKaskus #KantorBaruKaskus dan #KaskusBeta berhasil menjadi perbincangan hangat di Twitter. Tak hanya itu, campaign #RejekiNgaskus #Travelista #KaskusTheLounge dan #ArisanKASKUS mewarnai dengan indah perjalanan saya dengan KASKUS. Lebih diatas itu semua, playground telah menjadi rumah ekspresi. Saya menemukan keluarga lagi, yang terus menyemangati dan bukan membatasi, meskipun akhirnya saya memutuskan untuk tak bersama mereka lagi.

Mungkin terdengar klise, tapi saya selalu menantang diri untuk berkembang. Entah kebetulan atau tidak, perjalanan karir saya ibarat melengkapi sudut pandang. Mulai dari bekerja di media, konsultan, komunitas dan kini melangkah masuk menjadi bagian sebuah brand. Saya bersyukur diberi jalan untuk merasakan pengalaman tersebut dan kini dipercaya memegang amanah baru.

Well, saya tak pernah benar-benar pergi dari KASKUS. Akun, teman-teman virtual dan β€œkeluarga” saya ada disana. Saya belajar banyak dari The Largest Indonesian Community dan akan terus begitu. Once you become a Kaskuser, forever you will be.

Juni

β€œSelamat! dari 700an lebih pendaftar, Ghina terpilih menjadi 20 finalis Young Caring and Professional Award 2012. Karantina akan dilaksanakan pada 14-17 Juni. Siap-siap cuti ya!”

Telepon panitia YCPA 2012 siang itu sukses bikin saya senyum-senyum saat meeting. Keisengan bos lama mendaftarkan saya di ajang ini malah berbuah manis. Sempat ketar-ketir juga, wong masih baru di kantor udah berani minta cuti, Alhamdulillah dapet izin. Senangnya dapet temen baru, perempuan-perempuan hebat di bidangnya, plus ketemu juri-juri luar biasa.

Berkat YCPA saya dipercaya menjadi salah satu pembicara di acara Inspirasi Karya Muslimah yang diselenggarakan QM Financial milik Ligwina Hananto, jadi tau juga rasanya pegel jadi model saat pemotretan untuk Majalah Cosmopolitan :p

Tapi, hal yang paling berkesan dari ajang ini justru saat dimana kita diberi kesempatan untuk mengenal diri lebih jauh lewat presentasi dan sesi wawancara. What is your passion? Are you already on the right track? How is your way to care about yourself? About your company and others? … i surely learn a lot from this basic questions and feel happy about it.

Juli-September

Handling digital community for telco company.Β Ya, inilah profesi yang sedang saya jalani, tetap bersinggungan dengan komunitas dan dunia digital. Memanfaatkan platform yang digunakan brand-brand ternama dunia untuk kemudian diaplikasikan untuk pertama kalinya di Asia Pasifik jelas menantang. Saya dituntut untuk belajar cepat. Crowdsourcing, CRM dan online comunity menjadi makanan sehari-hari..lagi πŸ˜€

Setelah 4 Juli menggelar soft launch dan 12 September menggelar grand launch, telah lebih dari 2000 anggota bergabung. Perjalanan dimulai! Ngobrol Bareng tampil ke publik dan menjadi pionir online forum khusus pelanggan telco di Indonesia. Beberapa liputannya bisa dibaca disini dan disini. Oh ya, saat ini sedang ada Geek In Style Thread Competition juga lho, ikutan Yuk! Itung-itung latihan menulis

Oktober

Dorongan kuat untuk mewadahi aktivitas melalui komunitas terwujud juga. Kemunculan @HijabTraveler dan @UltimateMomID adalah beberapa upaya saya menjawab keinginan para perempuan, untuk tetap berkumpul sambil tetap berkarya. Bagi saya, berhijab atau menjadi ibu bukanlah halangan atau alasan berhenti mengembangkan diri.

Alhamdulillah niatan ini mendapat sambutan baik dari keluarga dan sahabat-sahabat perempuan saya. InshaAllah kedepannya kedua komunitas ini bisa menyalurkan keinginan kami untuk berbagi dan terus bermanfaat bagi sekitar.

Passion lead my way, hopefully you’ll find yours too πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s