Resolusi, Apa Kabarmu?

Ada saatnya kita merekap jejak, belajar lebih banyak dan kembali bergerak..

hey 2012, apa ceritamu?

LIfe is really simple, enjoy it!

LIfe is really simple, enjoy it!

Menulis itu menyembuhkan

Saya meyakininya hingga kini. Menulis mengajarkan saya untuk terus berdialog, dengan diri dan hati. Membantu saya mengungkap rasa dan pikiran dalam kepala. Rindu, luka, sukacita hingga pergulatan emosi di dada. Ia bahkan terus mengingatkan saya, betapa dungunya saya ketika lupa mensyukuri nikmatNya. Ada mimpi, memori, ambisi. Ada rapuh dan keluh. Ada dusta dan nurani yang kerap berbisik, bersaing muncul. Menulis ibarat mengaca, pada peristiwa, apa dan siapa, pada cara saya menyikapinya. Ia membuat saya hidup, dan mensyukuri hidup.

Saya masih ingat, kegagalan membukukan beragam tulisan. Saya juga ingat saat memenangkan blogging competition dengan senyuman. Keduanya menawarkan rasa yang beda, motivasi untuk menulis lebih baik lagi dan ragam daya tarik duniawi. Beauty package and makeover, branded fashion item..bla..bla..bla

Komunitas, inspirasi lintas batas

Saya tak pernah menyangka, langkah memproduseri community talkshow enam tahun yang lalu di sebuah radio swasta Jakarta menjadi pertanda. Saya telah jatuh cinta pada komunitas sejak lama rupanya. Perkiraan saya terbukti. Obrolan terkait komunitas kian seksi, makin dicari. Brand berlomba-lomba mendekati, menggali informasi bahkan membuatnya sendiri. Eksistensi atau niatan berbagi? Entahlah, yang jelas banyak yang berterima kasih pada internet dan mesin pencari. Jejak-jejak digital itu telah membantu proses saya menggali informasi, membuka banyak kesempatan untuk berjejaring dan berbagi hingga menjadi pintu rezeki.

Saya terkena dampaknya. Komunitas dan dunia digital sukses membuka rezeki. Awalnya mencicipi, kini sehari-hari. Jika dulu saya di media dan konsultan, tahun ini saya diberi kesempatan belajar melihat dari sudut pandang komunitas dan brand. Alhamdulillah, bisa menjalani profesi dan passion sekaligus. Dukungan lingkungan bahkan menguat, di penghujung 2012, lahir Ultimate Moms dan Hijab Traveller Community.

Traveling dan mimpi berkeliling

Menjelajah tempat-tempat baru, berkeliling dunia dan menikmati waktu, kegiatan ini dipastikan ada dalam wishlist banyak orang. Backpacer, flashpacker, traveler, label apapun itu, bagi saya tetap menggiurkan. Tiket murah, tanggal merah, liputan media, agen perjalanan dan social media sukses menjadikan topik traveling sebagai primadona.

Trus, bagaimana dengan saya?. Intinya tetap bersyukur, meski sambil bekerja, tahun lalu sempat bersenang-senang di Bandung dan menyesap sejuknya hawa Jogjakarta. Selain parenting, jatah belanja buku saya rupanya didominasi topik jalan-jalan. Beberapa koleksi favorit saya: Travel Writer (Yudasmoro Minasiani), Life Traveler (Windy Ariestanty), The Jilbab Traveler (Asma Nadia), The Paradise Journeys (5 muslim traveler), Traveling with Tots (Donna Widjajanto) hingga National Geographic Magz versi Traveler.

Kejutan-kejutan manis

Karier baru, menjadi finalis YCPA 2012, photoshoot dan liputan majalah, berbicara di beberapa event komunitas dan Inspirasi Karya Muslimah yang digawangi QM Financial menjadi warna baru tahun ini.

Namun, kejutan paling manis itu selalu datang dari sumber energi utama saya, keluarga. Ritual sederhana macam mandi pagi-pakai baju-sarapan-antar sekolah putri kecil saya justru menjadi momen luar biasa. Keingintahuannya, tarian balet dan gangnam style-nya, tumpukan majalah anak dan kertas coretannya, kuncir duanya, caranya bicara, caranya menatap saya sesaat setelah mengucap doa tidur dan berkata “aku sayang bunda”.

Sebut saya norak karena baru jadi ibu, tapi melihat perkembangannya dari hari ke hari sukses membuat saya diam-diam menangis haru. Saya tak henti-hentinya mengucap syukur. Alhamdulillah, atas segala berkahNya, mengamanahi saya Ayesha. I am a proud mother.

Jadi, apa kabar resolusi?

Baik. Ia selalu hadir membawa sekotak mimpi dan saya tetap peduli. Hanya saja, saya sekali lagi belajar, bahwa mensyukuri dan menikmati selalu menjadi kunci, mencintai hari ini menjadi lebih berarti.

Everyday, do what you love and love what you do. Make it count and share your happiness with your loved ones.

This is life. Create a story, definitely not a guidebook.

Now tell me, what’s your story?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s