Liburan Bareng di Tanjung Lesung

hijabers travel in style - djghinaTravel Tanjung Lesung7Travel Tanjung LesungTravel Tanjung Lesung-Pantai

IMG_0843

Travel Tanjung Lesung - friends

5 Sekawan (ki-ka : Saya-Monick-Icha-Via-Astri)

Sudah lama saya dan sahabat-sahabat dekat semasa kuliah memimpikan bisa liburan bareng sambil bawa keluarga. Pasti seru banget, selain mempererat tali silaturahmi, kami bisa melepas kangen dan menikmati liburan berkualitas. Saya bersama Ayesha, Monick dengan keponakannya Rizky, Icha membawa Ziya (dan bayi mungil di perutnya), Via mengajak anak keduanya-Findi.

Rencana berlibur pun tercetus spontan, kebetulan Astri tinggal di Labuan Banten dan Via yang jadi warga Jogja sedang berkunjung di Bogor. Jadilah kami sepakat untuk sekalian ngumpul di rumah baru Astri sekalian jalan-jalan ke Tanjung Lesung. Alhamdulillah rasanya begitu dimudahkan, ngga ada halangan berarti selama di perjalanan dari meeting point (Jakarta) menuju Anyer. Tapi, namanya anak-anak ya ada aja ujiannya. Mulai dari yang rebutan mainan, kepengen terus-terusan digendong sampai ngambek, tapi keseluruhan kami menikmati momen-momen kebersamaan itu.

Malamnya, kami mengunjungi tempat pelelangan ikan untuk berbelanja seafood favorit. Seru banget! ada yang bakar ikan sambil ngobrol, nyiapin piring, sibuk gendong dan nyuapin anak, bikin minum dsb. Mainan dan camilan bertebaran dimana-mana, belum lagi tumpukan tas-tas rempong kami. Hahahaha, rasanya hari itu rumah Astri lebih mirip tempat penitipan anak karena kedatangan kami. Malamnya, para suami menginap di rumah sebelah sedangkan kami (the mommies and kiddos) umpel-umpelan tidur di kamar karena keukeuh pengen ngobrol menjelang tidur.

Keesokan harinya, setelah menyantap bubur ayam hangat kami langsung menuju Tanjung Lesung. Sayang, meski pemandangannya cukup mengesankan, cuaca saat itu panas. Kasihan anak-anak jika dibiarkan terlalu lama bermain pasir atau berenang dibawah terik matahari. Pasir pantainya pun tergolong tajam sehingga harus ekstra hati-hati saat melepas si kecil. Sebagai alternatif, beberapa dari kami memutuskan untuk naik boat mengelilingi area pantai.

Terlepas dari tempat wisata, kehadiran sahabat dan keluarga adalah yang utama. Meski cuma sebentar, tapi saya happy banget bisa melihat para suami-anak akrab satu sama lain (sementara kami ngadem, ngobrol, foto-foto sambil menyesap es kelapa). Semoga ada kesempatan lain untuk kami menghabiskan waktu bersama lagi. Jogja sepertinya pilihan yang menarik 🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s