Aleandra 2 Months :’)

Dang ding ding dang dut..

Dang ding ding dang dut..

Alea anak gendut..

baby Aleadra

Syair iseng ini sering banget saya nyanyikan untuk baby Aleandra yang sudah berusia 2 bulan. Dengan berat 5,32 kg; panjang 57 cm dan lingkar kepala 48 cm ia memang terlihat montok dan makin menggemaskan. Beberapa kali upload foto, teman-teman di social media gemar menyebut Aleandra cempluk, chubby atau si pipi tumpah 😀

Happy-nya lagi di usia ini ia makin pintar berinteraksi, mulai dari tertawa saat diajak bercanda, mengoceh spontan dan mengeluarkan suara “aghu..aghu” saat diajak ngobrol atau tersenyum ketika menyusu dan dibacakan doa. Matanya pun makin aktif melihat objek yang bergerak seperti mainan gantung yang sengaja ditaruh di baby box. Saya bersyukur bisa menikmati momen cuti melahirkan dengan melihat perkembangan demi perkembangannya, feels heaven :’)

Sempat sedih juga sih karena meskipun sehat, beberapa waktu lalu Aleandra cukup sering gumoh sehabis menyusu. Saya sempat menganggap bahwa ia masuk angin atau terlalu banyak minum, ternyata ketika cek ke dokter, ia didiagnosa memiliki potensi alergi terhadap beberapa makanan yang saya konsumsi *toyor kepala sendiri*. Tenggorokannya gatal dan muncul bercak merah di kulit (dulu saya pikir akibat gigitan nyamuk). Jadi deh saya stop dulu makan telur dan beberapa produk susu lainnya seperti keju dan yohurt plus makanan laut. Sambil kedepannya dicoba pelan-pelan untuk benar-benar mengetahui penyebab alergi Aleandra.

Eniwei di masa ini produksi ASI saya juga sempat menurun akibat malas pumping *toyor kepala lagi*. Sehabis melakukan ritual mengantar Kakak Ayesha ke sekolah lalu menjemur-memandikan-menyusui Alea saya malah tergoda bujuk rayu bantal dan melanjutkan tidur pagi. Efeknya badan malah meriang, ASI mrembes dan produksinya melambat. Duh, feeling guilty banget saat melihat stok ASI menyusut di freezer padahal waktu cuti saya tinggal sebulan lagi dan target 40 botol harus terpenuhi. Untungnya suami tergolong Ayah ASI yang rajin menyemangati istrinya untuk jajan beragam nutrisi atau kembali minum vitamin ASI. Kalau mood-nya lagi OK, saya malah dapet bonus pijet punggung pas lagi capek berat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s