Birthday Issue: Things That Make Me Happy :)

Saya bertanya (kembali) pada diri sendiri, tentang hal-hal yang membuat saya bersemangat ketika bangun pagi, kegiatan-kegiatan yang saya nantikan sepanjang hari, momen yang saya banggakan, kenangan yang menyumbang senyuman dan kepingan-kepingan rindu yang terserak diantaranya.

To travel is to take a journey into yourself (Danny Kaye)

To travel is to take a journey into yourself (Danny Kaye)

Hingga dua hari lalu saya bernostalgia bersama waktu, mulai dari menikmati terik mentari, memperhatikan ekspresi orang-orang yang lalu-lalang, menggandeng tangan si kecil, mendorong kereta bayi atau bercakap-cakap dengan pria yang saya cintai. Kami berjalan, kadang terburu-buru, kadang pelan. Menyusuri jejak-jejak sejarah yang diabadikan museum-museum kota, mencicip kenikmatan berpikir dan bersenang-senang di waktu yang bersamaan. Menjelajahi memori yang tersimpan dan mencoba mengaitkannya dengan masa yang akan datang. Saya lantas malu, ketika banyak hal yang terlewat dengan sengaja (atau tidak) karena ketidakpedulian yang saya bangun sendiri. Padahal beragam nikmat patut disyukuri, seperti tanggal 29 Maret yang saya lingkari tiap tahunnya. Penanda, bahwa saya (masih) diberi waktu 🙂

Vintageous way to celebrate my special day

Vintageous way to celebrate my special day

Alhamdulillah..Saya masih mendapat kesempatan menulis apa-apa saja yang membuat saya bahagia

Menjadi Bunda

Saya-yang penuh kekurangan ini-diberi amanah menjaga dua orang putri, dipanggil “bunda” sehari-hari. Saya-yang selalu merasa “baru” menjadi ibu dikaruniai pelukan-pelukan hangat sepulang kerja atau beraktivitas, dihujani ciuman-dan rengekan-Ayesha juga Aleandra. Tuhan terus melatih saya untuk terus menampilkan sisi-sisi terbaik dalam diri, tempat belajar anak-anak saya :’)

Menulis

Buku, blog, postingan di media sosial adalah sarana paling baik. Kesempatan telah datang dan tanpa sadar saya ciptakan sendiri. Kini saatnya saya memfokuskan energi untuk menyelesaikannya satu persatu.

Menjelajah

Saya selalu suka dan ingin menyambangi tempat-tempat wisata keluarga yang belum pernah didatangi, berpiknik di taman-taman kota, menghabiskan waktu keluar masuk toko buku atau perpustakaan kota, menyisir bibir pantai, bersepeda di sawah, memetik strawberry, menikmati jajanan khas, memasak bersama warga, berbelanja barang antik, mencoba kain-kain tradisional, mencoba memancing, menyelam untuk melihat terumbu karang, selfie dadakan, mendaki (lagi) atau berpetualang di negeri orang bersama orang-orang yang saya cintai.

Berbagi

Menyenangkan rasanya melihat tatapan-tatapan penuh semangat yang muncul di sela-sela obrolan, ide yang mengalir lewat percakapan, passion yang menggetarkan jiwa saat kita berbagi ilmu, cerita atau pengalaman. Teman, kolega, komunitas atau bahkan mereka yang tak kita kenal sekalipun (awalnya), mampu menjadi pintu inspirasi

Bereksperimen

Saya perlu lebih banyak bereksperimen, mengalahkan zona nyaman yang akrab dengan rutinitas tanpa petualangan. Saya perlu lebih membuka diri dan tak henti-hentinya belajar dari sekitar, menantang diri sendiri untuk melakukan hal-hal baru, mencoba cara baru, berpikir dengan sudut pandang baru dan menikmati prosesnya. Mulai dari fashion, fotografi, memasak, mendekor rumah atau mencoba DIY list baru. Ah, membayangkannya saja bisa membuat saya tersenyum.

barokallohu fii umrik..

🙂

Now, tell me what’s on your happy list?

 

2 thoughts on “Birthday Issue: Things That Make Me Happy :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s