My Skin Journey (Part I)

Saya sempat curhat beberapa waktu lalu tentang kulit wajah yang lelah plus menyampaikan niatan saya mencari solusinya. Mulai dari baca-baca artikel seputar perawatan wajah sampai tanya ke temen-temen yang sudah pernah melakukan perawatan wajah. Survei itu penting, untuk mengetahui manfaat atau resiko yang akan saya hadapi.

Salah satu rekan kerja di kantor menyarankan saya mencoba Erha. Menariknya lagi, tak hanya dirinya, ibu dan kedua putrinya pun cocok dengan varian produk yang mereka tawarkan. Ia lantas menyarankan saya untuk memeriksakan diri terlebih dahulu ke klinik spesialis kulit sebelum memulai perawatan, karena beda masalah kulit beda juga treatmentnya. Jangan sampai saya sembrono mengambil jenis perawatan, bukan sehat yang didapat melainkan masalah baru pada kulit wajah, knock on wood..

Berhubung lokasi saya di Jakarta Timur, saya memilih datang ke Erha Clinic Kelapa Gading. Wow is my first impression. Sebut saya norak, tapi lahan parkir maupun gedung utamanya memang spacious. Interiornya homey banget dengan sofa-sofa besar dan lampu berdesain modern, saya langsung merasa nyaman meskipun ini kunjungan pertama saya, berasa di lounge 😀

Jadi, Gedung Erha Clinic ini terbagi menjadi 3 lantai. Lantai 1 untuk reservasi, kasir dan apotek. Lantai 2 untuk dermatologis dan Lantai 3 untuk perawatan.

Melihat jadwal, saya pun memutuskan untuk konsul ke dr. Sandy Sandrasari, SpKK lalu berdoa agar dapat antrian awal. Setelah registrasi (karena saya customer baru), saya langsung menuju Lantai 2. Thanks God, saya merasa tertolong karena mereka memiliki fasilitas kids playground dan food corner disini, Ayesha yang menemani saya kala itu langsung melonjak kegirangan, saya pun ngga khawatir dia bosan atau kelaparan.

Tiba giliran saya dipanggil, duh grogi!. Saya melangkah gontai menuju ruang praktek dokter, ngga kebayang mau diapain nanti. Tanpa berlama-lama, dokter meminta saya rebahan, menyalakan lampu dan memeriksa kulit wajah saya dengan seksama. Ia sempat menyinggung hormon pasca melahirkan, padatnya aktivitas dan tingkat stress yang saling berhubungan sebagai penyebab problem kulit wajah saya. Prosesnya begitu cepat, saya pasrah mengiyakan keinginan dokter untuk menyuntik 4 titik jerawat di wajah. Rasanya? ya, mirip digigit semut gitu. Dokter lalu meresepkan beberapa produk dan menanyakan apakah saya memiliki waktu untuk peeling sebagai bagian dari proses penyembuhan jerawat. Jawabnya, sekalian lah mumpung saya mampir kesini *lalu berterima kasih pada suami yang menjaga baby Aleandra di lantai bawah*

Bersemangat, saya langsung menuju lantai 3 untuk proses lanjutan setelah konfirmasi ke kasir untuk penyelesaian administrasi (jadi pas perawatan selesai, obatnya juga). Ngga kerasa nunggu sih, karena lantai 3 Erha Clinic Kelapa Gading ternyata super cozy. Perawatnya juga ramah dan enak diajak ngobrol. Selain dengerin curhat newbie macam saya ini, Ayesha juga diizinkan untuk menemani saya selama di dalam dan diperlakukan dengan baik. Ah, feels good then..

Pasca peeling saya langsung ngaca, penasaran pengen tahu efeknya segera :D. Belum kelihatan sih (ya iya lah!), tapi kulit wajah memang terasa lebih lembab dan fresh. Next week, saya disarankan untuk treatment lagi agar lebih maksimal. Finally, varian produk yang diresepkan sudah siap saya gunakan, berikut daftarnya:

  • Erha21 DF Erha 2 Facial Wash for oilly skin
  • Acne Moisturizer Gel 2, 15 G
  • Acne Moisturizer Gel 3, 15 G

Now, let’s start the journey. Hopefully am getting my rejuvenate skin 🙂

4 thoughts on “My Skin Journey (Part I)

    • @djghina says:

      hi nanda, terima kasih sudah mampir 🙂
      total untuk konsultasi dokter, injeksi KIL, resep dan peeling adalah 1,1 jutaan. Sehabis itu saya disarankan untuk facial lagi minggu depannya, tapi karena traveling jadi cuma meneruskan obat saja. Hasilnya, dalam seminggu jerawat langsung mengempis

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s