Rumah Ibu Waterboom

Rumah Ibu Waterboom

Mencoba berbagai tempat wisata keluarga di Bogor adalah agenda wajib saya ketika liburan bersama anak-anak di rumah neneknya. Tak ada yang lebih menyenangkan dari melihat Ayesha dan Aleandra bersenang-senang bareng auntienya. Kali ini kami memilih Rumah Ibu Waterboom yang berlokasi di Jl. Tegar Beriman Pemda Bogor, kota Cibinong.Rumah Ibu Waterboom (2)Rumah Ibu Waterboom (3)Rumah Ibu Waterboom (4)Rumah Ibu Waterboom (5)

Lokasinya mudah dicapai, setelah melewati kantor Pemda Bogor dan menemui perempatan lampu merah kita hanya perlu ambil lurus saja sampai melintasi jembatan besar sungai Ciliwung. Tepat di ujungnya, langsung belok kiri untuk masuk ke area parkir Rumah Ibu Waterboom yang bersebelahan dengan Ruko Graha Kartika Pratama.

Murah meriah kok, hanya dengan 50 ribu rupiah, anak-anak bisa bebas main air. Menariknya lagi, ada bonus eskrim dan minuman ringan hanya dengan menukarkan tiket masuk. Fasilitasnya juga lumayan lengkap, ada kolam dewasa lengkap dengan perosotan besar, kolam arus hingga kolam anak yang dilengkapi ember tumpah.

Berhubung akhir pekan dan kolam renang pasti ramai, saya memakaikan Ayesha baju renang sejak di rumah agar ngga ribet mengantri di ruang ganti. Kalau Aleandra sih masih terhitung balita jadi bisa langsung tukar baju di pinggir kolam. Benar saja, pengunjung berlomba-lomba mencari tempat teduh untuk menaruh tas dan baju.

Sayangnya, selain area berteduh yang tak banyak, air di kamar mandi dekat kolam anak-anak pun sempat mati. Alhasil, saya menaiki tangga sambil menggendong Alea menuju kamar mandi dewasa karena ngga mau anak-anak pulang tanpa dibilas bersih. Area food court juga ngga ada, digantikan sederet booth kecil yang menjual dimsum, minuman, mie instan dan makanan ringan lainnya. Area permainannya juga ngga aktif, hanya tersisa jalur rel bekas mobil-mobilan listrik dan kolam bola yang kurang terurus.

Overall lumayan lah untuk hiburan anak-anak, karena bagi mereka yang utama adalah bisa nyebur dan berenang sesuka hati.

3 thoughts on “Rumah Ibu Waterboom

    • @djghina says:

      Hai Grasia, sayangnya saya tidak memiliki nomor kontak untuk Rumah Ibu Waterboom, mungkin bisa coba datang langsung ke sana 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s