Sale Stock Indonesia & Misi Fashion Untuk Semua

This slideshow requires JavaScript.

ghina-aliya-djghina-5

Insightful, fun and stylish adalah 3 kata yang menurut saya cocok menggambarkan Indonesia Lifestyle & Digital Influencer (ILDI) gathering  pada 20 November lalu di Sale Stock Indonesia Warehouse. Selain melepas kangen dengan teman-teman blogger, saya juga mendapat kesempatan mengunjungi Startup Indonesia yang sedang berkembang saat ini.

Indonesia Lifestyle Digital Influencers (ILDI) is a melting pot for Indonesian bloggers, vloggers, facebook / twitter / instagram users who like to share everything related to lifestyle (travel, food, beauty, fashion, entertainment, decoration, design, art, gadget, tech, etc.)

ILDI mission: to create culture of positive influence; to influence with dignity, and use the power to influence wisely | Nuniek.com

Akhir pekan adalah momen paling berharga, setidaknya untuk ibu bekerja macam saya. Inilah alasan mengapa saya begitu picky untuk menerima undangan ngemc, hangout atau datang ke acara-acara komunitas. Namun misi ILDI dan tema kopdar “Affordable Style” kali ini sukses menaklukan hati. Meski harus berjuang naik transjakarta bersama si sulung Ayesha, kami akhirnya sampai di fX Sudirman untuk bertemu anggota lainnya. Saya juga sudah jelaskan kepada Ayesha bahwa agenda “kencan” kami kali ini agak berbeda, namun saya berjanji semua akan tetap menyenangkan baginya.

Hari itu tampaknya dimeriahkan serangkaian kejutan, mulai dari inisiatif Ayesha mengenakan hijab untuk pertama kalinya saat kami keluar rumah, bertemu 4L circle dan Dita, Manager Sale Stock Indonesia yang ternyata rekan kerja saya dulu.

Setelah foto-foto, kami langsung menuju bus untuk berangkat menuju Tanggerang. Di perjalanan, saya duduk bersama Istiana. Salut sih sama mama blogger yang satu ini, tetap semangat mengaktualisasikan diri meski harus bawa bayi.

Perjalanan yang diperkirakan memakan waktu lama ternyata berlangsung setengah jam saja, Alhamdulillah. Sesampainya di Sale Stock Indonesia warehouse banyak yang tak sabar mengabadikan momen, ada yang Facebook live, instastory, livetweet, merekam untuk YouTube channelnya atau ambil foto-foto untuk stok di blog. Warbiyasak banget lah member ILDI :p

Setelah registrasi, kami dipersilakan untuk makan siang, beristirahat dan menunaikan sholat. Memasuki ruangan, mata kami langsung dimanjakan beragam mural warna-warni yang menegaskan keunikan kantor Sale Stock Indonesia.

This slideshow requires JavaScript.

Misi utama #ootd #superaffordablestyle adalah untuk mengedukasi followers agar tidak bergaya melampaui kemampuan finansial mereka. Kita punya pilihan, bahwa untuk tampil fashionable tak harus selalu mahal. Mengenakan sesuatu tak hanya demi gengsi. Menilai diri tak sebatas harga pakaian yang dibeli | Nuniek.com

Setelah membuka acara, selaku founder ILDI, Mba Nuniek Tirta kembali mengingatkan kami tentang kisah dibalik #SuperAffordableStyle yang kini lekat dengannya (selain penggiat startup dan istri direktur tentunya #eh :D). Tak main-main, ia bahkan menjadikannya dresscode kala itu. Semua berlomba-lomba tampil stylish dengan harga terjangkau.

Seru abis, ada yang mengenakan outer semasa kecil tapi masih muat, ada yang pake produk olshop temennya, bahkan teman saya Ajeng tampil kece dengan jaket seharga 20ribu saja dari street market di Solo. Saya sendiri hari itu mengenakan koleksi dari salestock Indonesia (Xixi Pocket Sporty Jacket 109K & Sankara Plain Sabrina Maxi Dress 109K) dan melengkapi tampilan dengan clutch khas Dayak yang saya beli sewaktu ke Kalimantan, 40rb saja sodara-sodara.

Sebelum ngobrol-ngobrol dengan Lingga Madu, CEO sekaligus Co-Founder Sale Stock Indonesia, kami diajak berkeliling kantor dulu. Ternyata, disini banyak banget instagramable spotnya. Mulai dari ruang meeting dengan dinding bernuansa pop art, retro ala Charlie Chaplin hingga Breakfast at Tiffany. Ayesha yang sempat bosan menunggui saya sepanjang acara bahkan lekas bangkit dan bersemangat menjelajah.

Workspace-nya cukup luas, tanpa penyekat dan ruangan khusus CEO (yes, they are fully support for equal partnership). Selanjutnya, kami menuju ruangan khusus desainer. Tak heran jika tersedia tumpukan material bahan, cutting tools, mood board sampai clothing sample.

Wait, what? jadi Sale Stock Indonesia bukan reseller produk Korea atau China? Ya, mayoritas dari kami yang hadir saat itu juga sama terkejutnya. Ternyata mereka memproduksi sendiri semua produknya dengan sumberdaya dan material lokal. 100 % Indonesia dan patut dibanggakan.

Bagi pecinta fashion seperti saya, melihat gudang penyimpanan berbal-bal kain aneka motif dan warna, deretan mesin jahit, alat ukur, mannequin hingga hanger yang dipenuhi karya adalah surga. Rasanya ingin berlama-lama disana melihat seluruh proses produksi. Sungguh, kami beruntung sekali bisa mengalami pengalaman menyenangkan semacam ini.

This slideshow requires JavaScript.

Saya ingin memeratakan fashion untuk semua wanita Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Semua dapat menjadi cantik dengan produk berkualitas baik dan harga terjangkau, fashion dengan harga yang jujur | Lingga Madu 

Tak banyak yang tahu bahwa Sale Stock Indonesia yang berdiri sejak akhir 2014 ini adalah mobile commerce lokal yang memproduksi affordable fashion bermodalkan kecanggihan teknologi, artificial intelligence. Untuk memenuhi kebutuhan ini, mereka bahkan merekrut anak-anak bangsa terbaik yang telah malang melintang di perusahaan-perusahaan teknologi dunia. 

Hal ini memudahkan mereka untuk mengetahui produk mana yang diminati atau tidak oleh pelanggan, mana yang berpotensi untuk diproduksi lebih banyak dan mana yang harus distop. Setiap pelanggan akan memiliki experience berbeda-beda selang beberapa laman. Ngga heran, ketika saya berbelanja melalui aplikasi Sale Stock terasa begitu personal. Mulai dari notifikasi belanja yang lebih mirip berbincang dengan personal shopper sampai referensi koleksi serupa produk yang saya beli. Semua memudahkan saya untuk menemukan produk yang sesuai minat.

This slideshow requires JavaScript.

Sudah bisa ditebak, sesi ngobrol bersama Lingga Madu-yang belum mau diwawancara media hingga saat ini dibanjiri pertanyaan. Mulai dari berapa modal awal mereka saat membuka usaha, cara mereka menghadirkan affordable fashion dan tetap mempertahankan kepercayaan pelanggan (maklum, ngga jarang produk berharga murah dianggap kw, reject dan berkualitas rendah) hingga kisah menarik dibalik pendiriannya.

Lingga Madu menjawab kebutuhan pendamping hidupnya untuk tetap produktif meski telah memiliki seorang putri, Soraya. Di lain pihak, ia menyadari betul kegemaran istrinya untuk berbelanja barang-barang favorit dengan harga jujur. Bisa dibilang, Sale Stock Indonesia adalah buah cinta Lingga Madu untuk sang istri, Ariza Novianti.

Sore itu, acara ditutup dengan meriah. Mulai dari bagi-bagi hadiah untuk ootd affordable style terbaik, penanya terbaik hingga doorprize smartphone terbaru untuk peserta yang beruntung.

Lebih dari sekedar kopdar, hari itu saya banyak belajar. Seolah diingatkan kembali untuk menghargai hal-hal kecil yang dimiliki.

8 thoughts on “Sale Stock Indonesia & Misi Fashion Untuk Semua

    • @djghina says:

      Yes Dee, fashion dengan harga terjangkau bisa didapatkan disini. Namun jika kamu termasuk pecinta fashion minimalist atau monochrome tone, mungkin Sale Stock belum banyak memenuhi kebutuhan tersebut. Anyway terima kasih sudah mampir 🙂

      Like

    • @djghina says:

      Menariknya lagi, mereka memproduksi sendiri produk yang dijualnya dg sumberdaya lokal, bukan reseller produk impor. Anyway, terima kasih sudah mampir mom 🙂

      Like

  1. Mirna Kei Rahardjo says:

    Bagus banget ya sale stock ini, produksi sendiri terus dipasarkan ke seluruh indonesia dengan gratis ongkos kirim… keren

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s